Saturday, July 30, 2011

HP KENA VIRUS...???


   Begitulah kata-kata yg sering terdengar di telinga kita,akibat nya hp kita bisa hank,lemot,ga bisa kirim sms,telpon,dan lain-lain. Apalagi hp yang canggih/ mahal dengan operating system  java,symbian,windows mobile, android dan sebagai nya.Untuk menghindari hal tersebut kita perlu beberapa cara :


+ Hp jangan di pinjamkan Sembarangan
Sebaiknya hp jangan dipinjamkan ke orang lain dalam waktu lama karena bisa diutak-atik sama orang yang meminjam hp kita. Utak-atik sembarangan bisa mengundang virus dari hape lain untuk menginfeksi hp kita. 


+ Memasukkan File data atau aplikasi
Sebaiknya jangan meng install apa-apa di hp kalau file nya memang tidak terlalu penting untuk hp,kalau memang perlu juga masukkan file sendiri dengan komputer kita sendiri yang bersih dari virus.


+ Scan dengan antivirus khusus untuk hp 
Install antivirus terbaru khusus untuk hp agar virus bisa ditangani dengan cepat.Update antivirus sesering mungkin untuk menangkal virus-virus baru dan varian virus yang sudah ada.Bila kartu memori pernah digunakan di komputer scan dengan komputer yang ada bebas virus dan ada anti virus yang terbaru.


+ Transfer Data atau File 
Hindari transfer keluar masuk data atau file melalui infra red,bluetooth,gprs, internet, dan lain nya.Jangan terima file dari orang tidak dikenal yang mengirim email, mms, file bluetooth, infra merah, dan lain sebagainya karena hp yang kena virus akan menyebarkan virus ke hp kita.


Semoga cara-cara di atas bisa ber manfaat untuk meng hindari hp kita kena virus,
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment