Monday, August 8, 2011

"CAKE FAIR" RAMADHAN KOTA APAM





Hari pertama pasar Ramadan 2011 di Barabai, Hulu Sungai Tengah dibuka, pengunjungnya langsung membeludak.Di Pasar yang berlokasi di depan pertokoan Pasar Baru tersebut, sejak pukul 15.00 wita, diserbu masyarakat dari berbagai kalangan.
           
Berbagai jenis kue khas Ramadan seperti bingka barandam, bingka kentang, pudding dan bingka tapai, dan aneka kue basah menghiasi stan pasar tahunan itu. Begitu pula lauk dan berbagai sayuran, seperti pecal, kareh terung, aneka pepesan yang menggugah selera.
           
Pasar Ramadan tahun ini lebih meriah, karena diramaikan 122 pedagang, yang menempati stand-stand yanag telah disediakan pemkab HST. Para pedagang yang menempati stan tersebut menebusnya dengan harga Rp 335.000 per tempat.
           
Bupati Hulu Sungai Tengah Harun Nurasid, yang membuka secara resmi pasar Ramadan itu, sore tadi  mengatakan, pembangunan pasar wadai tahun ini lebih tertata rapi. Aneka menu yang disediakan pun beragam, sehingga diharapkan menarik banyak pengunjung dari daerah tetangga, seperti Balangan dan Kandangan.
 
Pedagang hendaknya menjaga kebersihan makanan, dan memperhatikan kesehatan makanan yang disajikan untuk dijual,”imbau Harun. Selain itu, Harun juga mengimbau pedagang dan pengunjung agar menjaga ketertiban. Setelah membuka pasar Harun didampingi ketua TP PKK Tintainah, dan sejumlah unsure muspida kabupaten mengunjungi pasar wadai .Dalam kesempatan itu, Tintainah membeli sejumlah kue untuk dibawa pulang. 
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment