Friday, March 29, 2013

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN WINDOWS 8



Windows 8 telah resmi  diluncurkan pada 26 Oktober silam. Sistem  operasi besutan Microsoft ini  hadir dalam tiga versi, yakni Windows 8,  Windows 8 Pro, dan Windows 8  RT.

Microsoft pun menjamin para pengguna Windows 8 akan merasakan pengalaman yang sama bagi pengguna desktop, tablet, maupun smartphone. Dengan kata lain, saat menggunakan di komputer meja, Anda akan merasakan menggunakan sebuah tablet ataupun smartphone.

"Dengan sistem operasi ini, konsumen bisa menggunakan jarinya sendiri, mouse (tetikus) ataupun pen yang memudahkan mereka untuk bekerja dan   bermain," ujar Presiden Direktur Microsoft Indonesia Andreas Diantoro di   peluncuran Windows 8 di Singapura, Sabtu silam.

Terlepas dari hal itu, ada beberapa kelebihan dan kekurangan Windows 8. Berikut penjelasannya seperti dilansir Times of India, Ahad (28/10).

Kelebihan:

1. Penampilan Lebih Dinamis
 Sama  seperti telepon seluler (ponsel) cerdas dan tablet, komputer  yang  menggunakan sistem operasi Windows 8 dilengkapi dengan fitur  notifikasi  dan informasi saat ini, terkait akun Anda di dunia maya.  Misalnya saja  kotak masuk surat elektronik (e-mail). Selain itu Anda juga akan otomatis terhubung dengan situs penyimpanan data milik Windows, Skydrive.


2. Sistem Pencarian Data Lebih Universal
 Dengan  Windows 8, Anda lebih mudah dalam mencari data yang  diinginkan. Cukup  mengetik nama data di tampilan awal, langsung muncul  beberapa pilihan  data yang terkait.


3. Ketersediaan dan Kemudahan Aplikasi Pendukung 
 Anda  memiliki banyak pilihan dan kemudahan untuk mendapat Aplikasi  pendukung  jika komputer Anda menggunakan sistem operasi Windows 8.


Kekurangan:

1. Tidak Ada Tombol Start dan Close X
 Sayangnya, tidak ada tombol start dan Close X di  tampilan muka Windows 8. Hal ini membuat pengguna bingung dan sulit   untuk memulai pekerjaan, menutup pekerjaan atau mengakses program. Meski   adanya sistem pencarian data, tapi keberadaan tombol Start dinilai   sangat penting untuk kemudahan pengguna.

Untuk mengakhiri tugas  di Windows 8, Anda mesti mengarahkan panah  mouse Anda ke atas aplikasi.  Setelah muncul tombol tangan, Anda harus  men-drag-nya, dan barulah program tersebut tertutup.


2. Banyak File Atau Aplikasi Tersembunyi
 Ini  yang mungkin paling membingungkan bagi pengguna Windows 8.  Sebab, saat  beroperasi, hanya tersedia dua data atau aplikasi yang bisa  terbuka  secara bersamaan, sementara data lainnya tersembunyi. Anda  mesti  menggunakan fitur pencarian universal untuk membuka data yang  lain.

Sekadar  informasi, Windows 8 akan dipasarkan dengan kisaran harga  69,99 dolar  Amerika Serikat. Sampai dengan akhir Januari 2013, konsumen  yang saat  ini menjalankan PC dengan Windows XP, Windows Vista atau  Windows 7,  berhak untuk mengunduh (download) Windows 8 Pro dengan estimasi harga eceran 39,99 dolar AS.

Dan  konsumen pengguna Windows 7 yang dibeli antara 2 Juni 2012 dan  31  Januari 2013 di lebih dari 140 negara dapat mengunduh Windows 8 Pro   untuk estimasi harga eceran US$ 14,99 melalui program penawaran Upgrade   Windows, yang tersedia di www.windowsupgradeoffer.com.

Sementara  untuk menunjukkan keunggulan kinerja sistem operasi  Windows 8 tersebut,  Microsoft Indonesia telah menggelar "Device Day" di  Mal Taman Anggrek,  Jakarta, 26-28 Oktober 2012.(ANS)


STANDAR untuk INSTALL WINDOWS 8 :
1 GHz or faster 32-bit (x86) or 64-bit (x64) processor
1 GB RAM (32-bit) or 2 GB RAM (64-bit)
16 GB available hard disk space (32-bit) or 20 GB (64-bit)
DirectX 9 graphics device with WDDM 1.0 or higher driver
Taking advantage of touch input requires a screen that supports multi-touch
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment