Thursday, June 16, 2011

AIR PANAS HANTAKAN

Obyek Wisata Air Panas Hantakan berjarak  14 km dari kota Barabai. Yang berada di kaki bukit yang hijau dimana terdapat kolam sumber air panas yang mengandung belerang dapat  dipergunakan untuk mandi dan berendam. Kandungan belerang yang terdapat dalam air panas ini dianggap dapat menyembukan penyakit kulit dan juga  menurut kepercayaan siapa yang mandi di sana bisa awet muda.Di lokasi pemandian air Panas Hantakan ini juga banyak terdapat penjual obat-obatan tradisional yang terkenal mujarap untuk mengobati berbagai penyakit, seperti akar pasak bumi yang gunanya untuk mengobati sakit pinggang, buah limpasu untuk menghilangkan plek di wajah dan banyak lagi obat-obatan yang lain.
Di sebelah kolam air panas terdapat kolam air biasa yang dapat dipergunakan anak-anak untuk berenang.Tempat  banyak dikunjungi orang pada saat hari libur atau hari besar, baik pengunjung yang berasal dari dalam daerah maupun luar daerah.
Di tempat itu juga terdapat pula kolam ikan dan kolam pancing ikan dengan demikian pengunjung dapat bersantai sambil  mancing ikan juga sering di adakan lomba pancing.






 
 














Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment