Thursday, June 16, 2011

TERMINAL KERAMAT ''BARABAI''


    




TERMINAL KERAMAT BARABAI terletak 163 km di utara Banjarmasin yang terletak di jantung kota  dengan luas 7.6 hektar  dapat menampung ratusan ribuan orang.Terminal penghubung antar desa,antar kota,antar provinsi  termasuk juga sebagai pasar barabai  pasar terbesar di HST yang serba lengkap mulai alat pancing,toko pakaian,bahan bangunan,elektronik,emas dan aksesoris dan macam-macam.Sampai SPBU pun ada di terminal keramat barabai ini jadi anda tidak perlu kwatir kalau kehabisan bahan bakar minyak.


    Tempat berjualan pun di kelompok kan seperti pasar subuh,pasar agrobisnis ,pasar burung ,pasar sepeda,pasar ikan.Buat  masyarakat barabai  dan luar daerah pasar subuh sudah tak asing lagi di dengar pengunjung dapat membeli buah, ikan dan sayur-sayuran segar, langsung dari tangan pertama, yaitu dari petani yang menjualnya selagi masih segar karena baru dipetik dari kebun.Harga pun  jauh lebih murah dibanding berbelanja di pasar yang sama pada siang hari. Namun, waktu beroperasinya sangat terbatas sebelum shalat  subuh hingga pukul 07.30 penjual dan pembeli sudah ramai berda di pasar subuh,kalau sudah lewat jam itu harga sudah lebih mahal, karena barangnya sudah berpindah tangan ke pedagang pengumpul.

    Pasar Tradisional di Pasar Keramat Barabai kala pagi menjadi pasar subuh dan siang harinya ditempati para pedagang Buah serta sayuran. Pada hari  Sabtu  hari pasar pedagang di pasar Barabai itu lebih komplit. Transaksi di hari itu juga meningkat dari hari biasanya. Semua pedagang sayur, ikan buah yang berasal dari berbagai pelosok berkumpul memasarkan hasil buminya di lokasi khusus yang disebut pasar agrobisnis.




















Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment